TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI    *LEARNING By RESEARCH* =====>  VISI PROGRAM STUDI:  "Menjadikan Program Studi Pendidikan Geografi yang Berkualitas, Teladan, dan Memiliki Daya Saing Pada Tingkat Regional dan Nasional Pada Tahun 2020"    

Usai Menandatangani MoU, Ini Harapan Andri Wijaya Bidang, Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate.

Ternate_Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha, usai melakukan proses penandatanganan MoU antara Program Studi Pendidikan Geografi dengan BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate yang berorientasi pada kerja sama bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan di Bidang Geofisika (23-06-2021). Pendatanganan MoU yang dihadiri wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Kie Raha Ternate, Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Kepala Stasiun  Geofisika Kelas III Ternate, Kepala Stasiun BMKG Emalamo Kepulauan Sula, Staf BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Ternate serta mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi.

Penandatanganan MoU Geografi STKIP Kie Raha dengan BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate.
Penyerahan MoU yang disaksikan Dr. Abdul Rasyid Umaternate M,Si Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Kie. Mohammad Riva Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Emalalo Kepulauan Sula dan Jaky Alin Nuary Tenaga Staf BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Ternate.

Kesepakatan kerjasama ditandai melalui penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Ketua Progam Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate Alwi La Masinu dan Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate Andri Wijaya itu dilakukan Gedung C Lantai III STKIP. Dalam sambutannya, Andri Wijaya Bidang mengatakan, bentuk perjanjian kerjasama ini merupakan proses awal mempererat hubungan kerjasama antara Progam Studi Geografi dan BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate. Dan peningkatan kemitraan ini bermula dari beberapa kali keterlibatan mahasiswa geografi dalam pengamatan bulan hijriah, termasuk beberapa kali kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas di BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate. Ia juga mengharapkan kerjasama ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa. Misalnya bimbingan pengenalan dan pengeporasian alat pendukungan mata kuliah seperti seismograf, lighting detector, portable seismograf dan teleskop. Dalam Sambutannya, Alwi La Masinu mengatakan bahwa kerja sama ini, akan membantu dalam pengembangan pengetahuan mahasiswa, terutama keterpenuhan alat-alat praktek yang memiliki relevansinya dengan beberapa mata kuliah seperti geografi bencana, kosmografi dan geologi.

Dr. Abdul Rasyid Umaternate M,Si Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Kie Raha menyerahan Plakat Program Studi Pendidikan Geografi Di Andri Wijaya Bidang M,Si Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate.
Ketua Program Studi Geografi STKIP Kie Raha Ternate Alwi La Masinu menerima peta seismitas yang di serahkan secara langsung oleh Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate Andri Wijaya Bidang sebagai tanda bentuk kerjasama. Peta ini dibuat berdasarkan catatan seismitas dari tahun 2009-2020 atau selama 11 tahun terakhir.

Ketua Program Studi Geografi STKIP Kie Raha Ternate Alwi La Masinu (tengah) menerima peta kebencanaan sebagai tanda bentuk kerjasama dengan BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate. Peta ini dibuat berdasarkan catatan seismitas dari tahun 2009-2020 atau selama 11 tahun terakhir. Mohammad Riva Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Emalalo Kepulauan Sula dan Jaky Alin Nuary Staf BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Ternate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *