TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI    *LEARNING By RESEARCH* =====>  VISI PROGRAM STUDI:  "Menjadikan Program Studi Pendidikan Geografi yang Berkualitas, Teladan, dan Memiliki Daya Saing Pada Tingkat Regional dan Nasional Pada Tahun 2020"    

Stasiun Meteorologi Kelas I Babullah, Berikan Materi dan Praktek Simulasi Proses Hujan

Di program studi pendidikan geografi (STKIP) Kie Raha, terdapat mata kuliah meteorogi dan Hidrologi, secara teori mengajar telah di pelajari oleh mahasiswa di program studi geografi. Agar mahasiswa tidak sebatas mehami konsep secara teori, maka program studi pendidikan geografi  mengambil langkah kongrit dan menyurat di lembaga Stasiun Meteorologi (BMKG) Kelas 1 Babullah pada tanggal 25 januari 2021. Klik. Surat permohonan prodi geografi kepada kepala stasiun meteorologi kelas 1 babullah, pada tanggal 25 januari 2021.

Melalui permohonan dari ketua program studi pendidikan geografi kepada Kepala Stasiun Meteorologi mendapatkan respon secara postif, pada akhirnya memberikan delegasi 3 orang tenaga teknis dari BMKG untuk menjadi narasumber dan memberikan praktek simulasi hujan di mahasiswa program studi pendidikan geografi pada tanggal 29 januari 2021.

Untuk praktek hujan buatan, dilakukan dengan menggunakan peralatan sederhana yang sudah didesain yaitu simulatorx dan juga ditambahkan sejumlah bahan seperti kompor gas sebagai pemanas, Guntig, lakban, Es batu, dan kertas bening tebal untuk kebutuhan kegiatan praktek. Tujuan utama dilaksanakannya kuliah umum dan praktek ini untuk bagaiman mahasiswa dapat membandingkan antara teori dan praktek sehingga suatu saat dipersiapkan untuk menjadi guru kedepannya atau kembali pada kehidupan formal, sehingga lewat pengalaman pembelajaran praktek bisa di terapkan kembali kepada siswa dan siswi.

Penyerahan sertifikat penghargaan dari program studi pendidikan geografi kepada 3 narasumber sebagai bentuk ucapan tanda terimakasi.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: