TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI    *LEARNING By RESEARCH* =====>  VISI PROGRAM STUDI:  "Menjadikan Program Studi Pendidikan Geografi yang Berkualitas, Teladan, dan Memiliki Daya Saing Pada Tingkat Regional dan Nasional Pada Tahun 2020"    

Penutupan Kegiatan PKKMB STKIP Kie Raha

Sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) Kie Raha Kota Ternate, sukses melaksanakan kegiatan PKKMB tahun akademik 2021-2022.

Mahasiswa baru yang mendaftar mengikuti kegiatan PKKMB berjumlah 251. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai hari senin, 23/08/2021 sampai rabu, 25/08/2021. Kegiatan PKKMB yang di pusatkan di aula STKIP Kie Raha itu dilaksanakan dengan menerapkan Protokoler kesehatan (Protkes) dan ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Dr. Hamid Ismail, M.Pd.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STKIP Kie Raha Dr. Hamid Ismail, M.Pd dalam sambutannya menyatakan Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah kegiatan awal bagi mahasiswa baru di Perguruan Tinggi, yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan Perguruan Tinggi sebelum mahasiswa tersebut memulai kegiatan akademik lainnya.

Tujuan umum PKKMB adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus. Alumnus UNM Makassar itu pun berharap hasil yang diharapkan dari kegiatan PKKMB ini mahasiswa dapat mengenali lingkungan Perguruan Tinggi tempatnya belajar, Menumbuhkan semanga dan cinta tanah air, memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh, serta dapat menumbuhkan persahabatan dan kekeluargaan antar sivitas akademika dalam Perguruan Tinggi serta Merancang hari esok generasi unggul yang mandiri dan bertanggung jawab.

Sementara Menurut Ketua Panitia PKKMB STKIP Kie Raha Kota Ternate Alwi La Masinu, M.T sebagai panitia, kami haturkan rasa terima kasih kepada segenap sivitas akademika STKIP Kie Raha Ternate, terutama pimpinan perguruan tinggi, teristimewa serta apresiasi untuk Perwakilan Himapro se-STKIP Kie Raha, Resimen Mahasiswa (Menwa). Rasanya, tanpa bantuan dari semua pihak, kegiatan PKKMB ini tidak akan berjalan lancar dan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *