TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI    *LEARNING By RESEARCH* =====>  VISI PROGRAM STUDI:  "Menjadikan Program Studi Pendidikan Geografi yang Berkualitas, Teladan, dan Memiliki Daya Saing Pada Tingkat Regional dan Nasional Pada Tahun 2020"    

Kepala BMKG Emalamo Beri Kuliah Umum di Geografi STKIP Kie Raha Ternate

Kepala Badan Meteorologi Emalamo Kabupaten Kepulauan Sula Mohamad Riva jadi narasumber di Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate dengan tema “Peran Mahasiswa dalam Isu Perubahan Iklim di Maluku Utara, Selasa 14 September 2021 di Gedung C, Lantai III, Prodi Geografi.

Kuliah Umum yang berlangsung di hadiri seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha tahun akademik 2021. Ketua Prodi Geografi STKIP Kie RahaAlwi La Masinu, M.T dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan setiap beberapa bulan sekali. Kepala Badan Meteorologi Emalamo Kabupaten Kepulauan Sula Mohamad Riva dalam pemaparannya menyampaikan, selain menjadi narasumber dirinya sudah kangen Prodi Geografi, hal ini karena ia sudah bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula. Menurutnya, selain mengajar ini juga membuat ia terus untuk belajar atau merefresh kembali ilmu pengetahuan, hal ini juga membuat saya tidak bisa lupa apa yang saya pernah pelajari.

Selain itu, dengan mengajar kita dapat membantu dalam hal berbagi informasi kepada mahasiswa, dan kemudian dilanjutkan kepada masyarakat maupun kepada orang lain pada suatu kelak. Kepada mahasiswa, dirinya mengajak mahasiswa untuk tidak pernah ragu-ragu untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada orang lain, baik itu untuk anak-anak, orang dewasa maupun kepada orang tua. Tujuan dari mengajar adalah untuk bagaimana kita memberikan informasi kepada orang lain. Dikesempatan ini, saya akan berdiskusi tentang peranan dalam Isu Perubahan Iklim di Maluku Utara.

Sekarang mungkin kita telah merasakan kondisi cuaca saat ini, dimana pada bulan September kita telah merasakan bahwa di bulan-bulan ini telah memasuki musim panas, akan tetapi sekarang masih terjadi musim hujan. Dengan begitu, sekarang kita bisa pastikan bahwa saat ini sedang mengalami perubahan terhadap iklim. Bagaimana kita bisa mengetahui adanya perubahan iklim. Kita harus mempunyai data, kalau tidak maka sudah pasti kita tidak bisa mengetahui bagaimana perubahan iklim yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *