TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI    *LEARNING By RESEARCH* =====>  VISI PROGRAM STUDI:  "Menjadikan Program Studi Pendidikan Geografi yang Berkualitas, Teladan, dan Memiliki Daya Saing Pada Tingkat Regional dan Nasional Pada Tahun 2020"    

Dr. Imran Taeran S.Pi.,M.Si Sebagai Narasumber di Kuliah Tamu

Penulis: Supardi S Tiakoly

Alumni Geografi

TERNATE – Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate, Provinsi Maluku Utara tak henti-hentinya untuk terus gencar dan menggenjot kualitas sumberdaya mahasiswa dengan mengelar berbagai kuliah tamu dan praktek lapangan di Maluku Utara. Kala ini, Rabu (10/3/2021), Program Studi Pendidikan Geografi melalui Ketua Prodi, Alwi La Masinu, M.T bertempat di gedung C, lantai tiga kembali menghadirkan akademisi Universitas Khairun Ternate Dr. Imran Taeran, S.Pi.,M.Si untuk menjadi narasumber pada kuliah tamu dengan tema “Urgensi Pengelolaan Ekosistem Laut, Mewujudkan Perikanan Berkelanjutan”. Yang di pandu oleh dosen geografi STKIP, Usman Amiruddin M.Si sebagai moderator dan dihadiri seluruh mahasiswa Geografi STKIP Kie Raha Ternate.

Pemberian Sertifikat Penghargaan Dari Ketua Program Studi Alwi La Masinu M.T Kepada Dr Imran Taeran S.Pi.,M.Si Sebagai Narasumber

Pemberian Sertifikat Penghargaan Dari Ketua Program Studi Alwi La Masinu M.T Kepada Usman Amiruddin M.Si sebagai Moderator

Ketua Program Studi Pendidikan Geografi, Alwi La Masinu dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan kuliah tamu mengucapkan terima kasih kepada Dr. Imran Taeran S.Pi., M.Si karena telah menghadiri undangan prodi geografi untuk menjadi narasumber pada kegiatan yang di selenggarakan program studi,”katanya. Selain itu, Alwi menjelaskan bahwa Dr. Imran Taeran S.Pi.,M.Si sebenarnya tidak asing lagi di Prodi Geografi. Hal ini karena pak Imran Taeran merupakan salah satu dosen yang pernah mengabdikan dirinya di Prodi Geografi sekaligus pernah menjadi dosennya semasa kuliah sebelas tahun lalu.

Sementara, Dr. Imran Taeran dalam penyampaiannya menjelaskan, tentang bagaimana pengembangan perikanan tangkap berkelanjutan. Menurutnya sektor perikanan ini nanti pada akhirnya akan bermuara untuk peningkatan taraf hidup masyarakat pesisir yang lebih layak,”katanya. Dengan tema ini, tentunya ada hubungan kemasyarakatan dengan kondisi wilayah Maluku Utara maupun secara umum di Indonesia. Dikesempatan itu, dirinya duga memberikan sedikit gambaran terkait dengan bagaimana peran kita untuk menjaga ekosistem lingkungan laut dan perlu adanya konservasi laut guna mendukung pemulihan terumbu karang kembali. Saat ini, Ekosistem mengalami perubahan diakibatkan perubahan fisik lingkungan dan perubahan iklim yang mengakibatkan dampak pada wilayah pesisir, laut dan Pulau-pulau kecil,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: