TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI    *LEARNING By RESEARCH* =====>  VISI PROGRAM STUDI:  "Menjadikan Program Studi Pendidikan Geografi yang Berkualitas, Teladan, dan Memiliki Daya Saing Pada Tingkat Regional dan Nasional Pada Tahun 2020"    

Mahasiswa Menyambut Gerhana Bulan Total 26 Mei 2021.

Peranan program studi pendidikan geografi STKIP Kie Raha hingga saat ini masih tetap menjaga relasi dengan mitra salah satu diantaranya adalah lembaga stasiun geofisika kelas III Ternate. Hal ini ditandai dengan beberapa kali kegiatan yang dilakukan oleh program studi bersama mahasiswa dalam melakukan kunjungan praktek di stasiun geofisika kelas III semenjak tahun 2021.

Momentum 26 mei 2021, merupakan hal yang tidak akan bisa terlupakan ditandai dengan kejadian gerhana bulan total atau Super Blood Moon yang disaksikan seluruh wilayah indonesia. Bahkan mahasiswa dapat menyaksikan secara langsung baik lewat penglihatan atau tropong dimana bulan menampakan cahaya berwarnah merah akibat dari pembiasan cahaya matahari terhadap atsmosfer bumi atau super blood moon. Kejadian tersebut sungguh menarik perhatian mahasiswa program studi pendidikan geografi untuk melakukan observasi atau pengamatan yang berlokasi di Grand Fatma Moya Ternate. Perhatian ini karena lebih erat dengan mata kuliah kosmografi yang telah diajarkan kepada mahasiswa geografi.

Pengamatan gerhana bulan total yang dilakukan oleh stasiun geofisika telah melibatkan sejumlah mahasiswa geografi, pihak geofisika memberikan kesempatan di mahasiswa untuk melakukan sesi tanya jawab serta mereka diberikan penjelasan tentang kegunaan dan fungsi dari tropong, antusias mahasiswa bisa dilihat melalui chanel youtube di bahwa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *