Himpunan mahasiswa geografi (Hima-Geo) STKIP Kie Raha Kota Ternate, peduli masyarakat yang ditimpa bencana alam

Satu peristiwa bencana alam yang telah terjadi pada tahun 2019, masih berada di benak kita semua khususnya masyarakat di Halmahera Selatan dan Maluku Utara. Sudah tentu ini mengarahkan perhatian serta kepedulian kita untuk memberikan huluran tangan, sehingga masyarakat yang mengalami bencana bisa di ringankan bebannya dari segi sosial ekonomi. Bencana yang ditimbulkan adalah gempa bumi (seismic) dengan kekuatan 7,2 Skala Richter yang menimpa masyarakat Halmahera Selatan (Hal-Sel), masyarakat gane barat dan gane timur. Waktu kejadian 18:10 wit dan lokasi kejadian berada pada posisis geografi 0.56 LS, 128.06 BT tepatnya berlokasi di darat pada jarak  63 Km, arah Timur Kota Labuha,  Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Pada kedalaman 29 Km (Sumber data BPBD Provinsi Maluku Utara 14 Juli 2019).

Ilustrasi gambar kerusakan bagunan rumah sebagai pemicu dari seismic. Dari bencana ini sudah tentu kita merasa perhatian dan terpanggil secara moril, salah satu diantaranya yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa program studi pendidikan geografi STKIP Kie Raha Ternate, untuk melakukan penggalangan dana sampai pada penyerahan bantuan di lokasi kejadian gempa yang menimpa masyarakat. Langkah yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa program studi pendidikan geografi merupakan sikap kepedulian sosial. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa STKIP Kie Raha Ternate mampu menerapkan nilai sosial dan kultural serta agama dalam kehidupan bermasyarakat, baik di lingkungan Kampus
maupun di lingkungan masyarakat umum. Kepedulian mahasiswa geografi STKP Kie Raha Ternate terhadap masalah sosial yang ditimbulkan oleh bencana alam (seismic) merupakan dasar pembinaan yang bernuansa edukatif dan ilmiah. Bentuk-bentuk kegiatan bakti sosial ini meliputi pemberian bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah.

Himpunan mahasiswa geografi (Hima-Geo) STKIP Kie Raha Ternate melalui kegiatan bakti sosial memberikan bantuan kepada masyarakat Gane Barat-Gane Timur yang yang ditimpa musiba bencana alam/Gempa bumi di lokasi Halmahera Selatan. Halmahera Selatan 18-19 Juni 2019.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *