Memperdalam Keilmuan Geografi Melalui Magang Mahasiswa di Stasiun Metlim & Geofisika

Mahasiswa yang angkatan 2017 telah melakukan penempatan Magang melalui dua Instansi yang berbeda yaitu Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate dan Stasiun Geofisika Kelas III.

Penempatan magang ini dimulai pada tanggal 14 Februari sampai dengan 27 Mei tahun 2020. Jumlah peserta magang 24 orang yang terbagi menjadi empat kelompok, dalam setiap kelompok terdiri dari 6 orang. Dalam magang ini hanya di fokuskan selama dua hari yaitu hari jumat dan sabtu dalam 1 minggu. Sedangkan di hari senin-kamis mahasiswa magang fokus pada aktifitas kuliah di kampus. Tujuan magang ini adalah untuk memenuhi syarat mata kuliah geografi bencana 2/Sks dengan maksud agar mahasiswa lebih banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang kebencanaan serta mampu menyebarkan informasi dengan baik di masyarakat.

Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha (Alwi La Masinu) mendampinggi mahasiswa peserta magang yang di terimah oleh Kepala Stasiun Geofisika Kelas III ( Kustoro Hariyatmoko bersama stafnya). Dan turut hadir Kepala Stasiun Meteorologi Emalamo Kepulauan Sula (Mohamad Riva) Ternate 14-02-2020.

Penyerahan dari ketua program studi untuk peserta magang secara resmi kepada Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah (Djoko Sumardiono) Ternate 14-02-2020.

Ucapan Terima kasih kepada:

  1. Kepala Stasiun Geofisika Kelas III ( Kustoro Hariyatmoko bersama stafnya)
  2. Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah (Djoko Sumardiono bersama Stafnya)
  3. Kepala Stasiun Meteorologi Emalamo Kepulauan Sula (Mohamad Riva) sehingga kegiatan penempatan mahasiswa magang ini berjalan dengan baik.
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *