Sambutan Mahasiswa Baru, Prodi Geografi Gandeng Alumni

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate Rabu, (29/08/2018) di hari ke tiga kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2018/2019. Calon mahasiswa baru dikembalikan di masing-masing Program Studi terkait pengenalan Prodi kepada calon mahasiswa baru. Hadir dalam penyambutan itu Ketua Prodi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate Alwi La Masinu M.T, Ketua dan Sekretaris IKA Alumni Geografi Usman Amiruddin S.Pd, Bongso Hi. Arahman, S.Pd serta Dosen-dosen Prodi Pendidikan Geografi.

Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate, Alwi La Masinu, M.T saat dikonfirmasi menyatakan “dalam penyambutan calon mahasiswa baru pihak Program Studi gandeng alumni. Dalam penyambutan Alwi memberi arahan tentang sistem akademik dan perkembangan Program Studi kedepan.

Menurutnya, mahasiswa baru angkatan 2018 ini sudah menggunakan sistem informasi akademik atau SIAKAD berbasis online sama halnya dengan mahasiswa angkatan 2017. Untuk itu dalam pengenalan Program Studi terhadap calon mahasiswa baru kami dari pihak Prodi lebih proritas pada pengenalan sistem akademik dan perkembangan Program Studi di mahasiswa baru.

Alwi yang juga alumni Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate itu mengatakan “dalam proses registrasi, hal pertama yang dilakukan oleh mahasiswa adalah melakukan pembayaran SPP di bank BTN setelah itu slib (bukti pembayaran) di cap keabsahannya di bagian akademik Institusi kemudian mahasiswa tersebut bisa mengkonfirmasi akun registrasi di Program Studi untuk memperoleh Kartu Rencana Studi (KRS).

Sedangkan menurut Sekretaris IKA Alumni Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate dalam arahannya menyatakan “menjadi seorang guru adalah tugas yang sangat mulia, dan guru merupakan tonggak estafet untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Ia juga menyampaikan atas nama alumni Geografi mengucapkan selamat datang calon-calon guru di kampus STKIP Kie Raha Ternate.

Dalam kesempatan yang sama, M. Ichsan A. Gani, M.Sc mewakili dosen prodi geografi mensosialisasikan visi, misi dan kurikulum Prodi Pendidikan Geografi kepada calon mahasiswa baru. Kasubdig Dokumen Lembaga Penjaminan Mutu (LPjM) STKIP Kie Raha itu, memberikan motivasi dan giat belajar sukses di perguruan tinggi kepada calon mahasiswa baru. Walhasil, hingga penyambutan itu selesai calon mahasiswa baru sangat terinspirasi.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *