Dosen Geografi STKIP Kie Raha Sukses Melaksanakan FGD dan PKM

Focus Group Discussion atau di singkat dengan (FGD) sukses dilaksanakan. Kegiatan ini dilakukan oleh salah satu LSM yang berada di Provinsi Maluku Utara dengan nama Pusat Studi Masyarakat Kepulauan (PUSTAKA) dan bekerja sama dengan Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate. Beberapa dosen geografi, ikut serta dalam Focus Group Discussion dengan topik ”Menelusuri Ejaan (bahasa tetine) di Makian Barat dalam prespektif Human Geography”.

Dosen Geografi STKIP Kie Raha Ternate yang ikut dalam (FGD), M. Ichsan A. Gani M.Sc dan Karman Zein M.Pd sebagai Pengurus Pustaka Malut (Busua, 29-30 Juli 2018).

Selain, Focus Group Discussion (FGD) dosen Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate, melaksanakan Tri Dharma merupakan pencapaian yang harus di lakukan oleh perguruan tinggi terutama Dosen dalam setiap satu semester atau enam (6) bulan sekali. Karman Zein M.Pd dan Andi Suaema M.Pd sebagai narasumber dalam memberikan materi tentang Implementasi Pembelajaran Berbasis Scientitif Approach di SMA Negeri 12 Halmahera Selatan.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari pada Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan adalah dalam pembelajaran sains menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing, bagaimana untuk mengetahui kesesuaian perangkat pembelajaranyang digunakan, dan mendeskripsikan pengetahuan guru mengenai scientific approach terutama dari sisi metode pembelajaran yang dilakukan, menganalisis perangkat pembelajaran berupa RPP dan LKS yang digunakan guru sebagai bahan evaluasi.

Karman Zein M.Pd menyumbangkan buku di SMA Negeri 12 Halmahera Selatan (Busua, 11 Agustus 2018).

 

 

 

 

 

 

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *