TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI    *LEARNING By RESEARCH* =====>  VISI PROGRAM STUDI:  "Menjadikan Program Studi Pendidikan Geografi yang Berkualitas, Teladan, dan Memiliki Daya Saing Pada Tingkat Regional dan Nasional Pada Tahun 2020"    

Ikut Seminar IMAHAGI, Deligasi Mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate Masuk 7 Besar

Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate Sabtu, (05/05/2018) pekan lalu mendeligasikan salah satu mahasiswanya atas nama Faisal Hi. Hamid untuk mengikuti Seminar Nasional dan kegiatan lainya yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (IMAHAGI) di Universitas Negeri Makassar. Seminar Nasional dengan tema “Geo Maritim Menggalakan Budaya Bahari untuk Memaksimalkan Potensi Maritim Nasional”, itu dihadiri deligasi sebelas Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate, Alwi La Masinu, M.T saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan bahwa pihaknya mendeligasikan salah satu mahasiswanya atas nama Faisal Hi. Hamid (mahasiswa semester IV) untuk mengikuti kegiatan IMAHAGI di UNM Makassar. Alwi yang juga alumni Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate itu, juga memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Faisal dan kami pihak Program Studi juga akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang bersangkutan. Sebab, Faisal sudah mengharumkan nama baik Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate pada kanca Nasional. “Janjinya”. Alwi juga mengharapkan kepada semua mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi agar selalu meningkatkan kreativitasnya. Karena pihak Program Studi akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa, asalkan kegiatan itu bersifat positif. “Harapnya”.

Sementara Faisal yang dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan dalam Seminar Nasional itu, setiap deligasi mahasiswa dari perguruan tinggi mempresentasi makalah dengan sub tema yang berdasarkan tema sentral kegiatan. Alhasil, Faisal masuk tujuh besar dari delegasi sebelas perguruan tinggi yang mempresentasikan makalahnya dan akan mendapatkan plakat penghargaan dari Ketua IMAHAGI. Seusai Seminar Nasional, dilanjutkan dengan penggodokan AD/ART dan Pelantikan Koordinator Wilayah IMAHAGI se-Indonesia. Faisal yang juga putra Fagogoru itu menambahkan semua prestasi yang dicapai adalah berkat dorongan motivasi dari pihak Program Studi dan teman-teman mahasiswa geografi STKIP Kie Raha Ternate. “Akunya”.

Lanjut Faisal, rencananya kegiatan ini berlangsung selama satu minggu, terhitung tanggal 07-12 Mei 2018. “Tutupnya”.

Publikasi Dokumentasi Kegiatan Mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate

*Oes-UKM*

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: