TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI    *LEARNING By RESEARCH* =====>  VISI PROGRAM STUDI:  "Menjadikan Program Studi Pendidikan Geografi yang Berkualitas, Teladan, dan Memiliki Daya Saing Pada Tingkat Regional dan Nasional Pada Tahun 2020"    

Alwi: Faisal Sudah Mengharumkan Nama Baik Prodi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate

Program Studi Pendidikan Geografi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP Kie Raha Ternate senin, (14/05/2018) gelar acara penyambutan salah satu mahasiswanya Faisal Hi. Hamid yang didelegasikan mengikuti kongres IMAHAGI di Universitas Negeri Makassar beberapa pekan lalu. Kegiatan penyambutan itu dirangkaikan penyerahan plakat dan piagam penghargaan dari Faisal kepada Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate Alwi La Masinu, M.T dan yang mewakili dosen pendidikan geografi Dahri Hi. Halek, M.Pd.

Faisal dalam sambutannya mengatakan Kongres Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (IMAHAGI) yang dipusatkan di UNM-Makassar itu juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, antaranya Seminar Nasional, penggodokan AD/ART IMAHAGI dan setiap delegasi dari perguruan tinggi, masing-masing peserta mempresentasikan makalah yang sudah disiapkan. Alhasil, dalam presentase makalah itu Faisal masuk 7 besar dari 13 perguruan tinggi yang mendeligasikan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Lanjut Faisal yang juga mahasiswa semester IV itu, atas capaian prestasi, saya diberikan tiga penghargaan. Satu sertifikat yang dikhususkan kepada saya dan dua penghargaan lainnya untuk STKIP Kie Raha Ternate dan Program Studi Pendidikan Geografi.

Pemberian penghargaan berupa plakat untuk Institusi diwakili langsung oleh Kepala UPT-MKG STKIP Kie Raha Ternate Dahri Hi. Halek, M.Pd sedangkan penghargaan berupa sertifikat untuk Program Studi Pendidikan Geografi diterima langsung oleh Ketua Program Studi Alwi La Masinu, M.T. “Tuturnya”

Alwi La Masinu, MT dalam sambutannya kilas menceritakan sejarah singkat berdirinya IMAHAGI bahkan sampai ikatan itu diakui oleh pemerintah lewat keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No: 115/DIKTI/KEP/1990, yang tujuan utamanya menggalang, komunikasi, koordinasi, konsulidasi dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa geografi menjadi insan akademis yang profesional dan ikut berperan aktif dalam pembangunan. Alwi juga menambahkan kedepan nanti mahasiswa geografi yang akan mengikuti kegiatan-kegiatan selain kegiatan di IMAHAGI harus memiliki beberapa persyaratan, meliputi: minimal memiliki IPK 3.60-4.00, memiliki Intellegent Quatient (IQ), Emotional Quatient (EQ), Spirtual Quatient (SQ), dan Moral Quatient (MQ). Lanjut Alumni S2 UNHAS-Makassar itu, saat menunjukan Faisal sebagai deligasi mahasiswa yang sudah mengikuti kegiatan di IMAHAGI dianggap layak dan mampuh serta berkompeten terutama di bidang kegeografian. “Terangnya”.

Dahri Hi. Halek, M.Pd yang mewakili dosen Program Studi Pendidikan Geografi dalam sambutannya mengatakan prestasi diraih oleh Faisal Hi. Hamid dalam kegiatan IMAHAGI itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai dosen di Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate. Harapannya, kedepan kreatifitas mahasiswa harus tetap didorong. Dalam hal yang berbeda Dahri juga berharap kepada pengurus Himapro-Geografi agar aktifkan kembali Himpunan Mahasiswa itu, sebab Himapro yang merupakan sebuah organisasi mahasiswa di Program Studi belakangan ini mengalami dekradasi dan ini sesuatu yang sangat disayangkan. Artinya, jika Himpunan itu diaktifkan kembali tentunya semua mahasiswa geografi akan berproses dan mengembangkan kreatifitasnya. “Harapnya”.

Publikasi dokuemntasi kegiatan mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate

*Oes-UKM*

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: